Rabu, 29 April 2015

Spesifikasi Laptop Untuk Mahasiswa Dan Pelajar

Spesifikasi Laptop Untuk Mahasiswa Dan Pelajar - Laptop merupakan kebutuhan yang sangat wajib yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa atau pelajar. Apalagi sekarang dizaman yang sudah canggih yang tentunya sangat banyak berhubungan dengan teknologi. Laptop yang harus dimiliki oleh seorang pelajar dan mahasiswa tidak harus mahal, karena melihat kebutuhan saja biasanya mahasiswa menggunakan hanya berhubungan dengan pengetikan.

Apabila anda para mahasiswa, pelajar, dan orang tua yang ingin membelikan puta dan putrinya laptop harus bisa lebih selektif lagi dalam memilih laptop yang pas. Laptop yang harus dimiliki tidak harus yang memiliki spesifikasi yang tinggi dan juga tidak harus yang harganya mahal. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Dan biasanya mahasiswa itu menggunakan laptopnya juga untuk bermain game, tolong hal seperti itu dijauhkan, karena apa? karena laptop sangat tidak cocok menjadi perangkat game seperti PES dan lainnya. Apabila terus digunakan, maka saya yakin umur laptop anda tidak akan bertahan lama. Berikut beberapa spesifikasi yang harus dimiliki oleh laptop mahasiswa dan pelajar, dan saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan.


Spesifikasi Laptop Untuk Mahasiswa Dan Pelajar
  • Battery yang tahan lama
Battery merupakan komponen yang sangat penting yang harus dimiliki laptop. Battery menjadi sumber daya listik pada laptop yang tentunya paling utama. Biasanya seorang mahasiswa akan banyak menghabiskan waktunya didepan laptop untuk melakukan hal yang berhubungan dengan perkuliahan.

Biasanya juga mahasiswa dan pelajar itu sangat suka nongkrong dan tentunya mencari tempat tongkrongan yang ada Wi-Fi gratis, hehe. Kalau sudah ketemu tempatnya, maka otomatis mereka akan menghabiskan waktu yang lama di tempat tersebut dan tentunya membutuhkan sumber daya listrik yang tahan lama/awet.
 
Akan sangat repot jika battery laptop kita sudah dalam keadaaan yang tidak stabil atau dalam kondisi buruk. Salah satu masalah pada battery adalah bocor dan apabila ingin menggunakan laptop dalam waktu lama maka otomatis laptop anda akan sering di cas. Dan apabila charger laptopnya ketinggalan, lalu apa yang bisa kita perbuat ?? saya harap teman-teman bisa menjawabnya sendiri.

Nah, spesifikasi pertama yang harus dilihat adalah harus memiliki battery yang tahan lama agar nyaman saat digunakan dimanapun kalian berada.
  • Dimensi Dan Berat
 Kegiatan mahasiswa dan pelajar sangatlah padat. Dan tentunya hal ini harus didukung dengan kondisi laptop yang mereka miliki. Biasanya pelajar/mahasiswa sering membawa laptonya kemana-mana. Kalau laptop yang mereka miliki memiliki berat yang sangat luar biasa, tentunya mereka aan sering mengeluhkan hal ini karena harus membawa laptop yang memiliki ukuran yang berat setiap harinya. Dan solusinya adalah anda harus mencari atau membeli laptop yang standard yang tidak terlalu besar dan juga ringan.

Rata-rata laptop memiliki dimensi 14 inchi dan dengan berat tidak lebih dari 2 kg.

  • Ukuran Layar
Ukuran layar yang harus dimiliki juga tidak kalah pentingnya. Ukuran yang cocok bagipara pelajar dan mahasiswa saya rasa adalah yang berukuran 13-14 inchi, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Ada juga laptop yang memiliki ukuran layar 15 inchi, ya menurut saya memang sangat bagus, karena kita dapat melihat tampilan pada layar dengan nyaman dan sangat jelas. Dilihat dari fisik, laptop yang berukuran 15 inchi ini akan mempengaruhi dimensi dan bera laptop tersebut.

Saya menyarankan anda untuk membeli laptop dengan layar yang berukuran 13-14 inchi. Lebih besar memang lebih baik, tapi konsekuensinya nanti adalah lebih berat.
  • Koneksi Jaringan
Saya rasa untuk koneksi jaringan, kita tidak perlu khawatir, karena kebanyakan laptop sekarang sudah dilengkapi dengan koneksi via kabel dan juga wireless. Dan hal ini tentunya sudah cukup untuk kebutuhan mahasiswa.

Dengan kriteria laptop di atas, saya rasa kebutuhan pelajar dan mahasiswa sudah dapat terpenuhi. Jadi, tidak perlu lagi memikirkan laptop dengan spesifikasi yang wah (prosesor yang tinggi, vga dengan kualitas tinggi, touchscreen, dan lain-lain), toh pekerjaan kita sudah dapat dibebankan pada kriteria di atas tadi.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon