Selasa, 21 April 2015

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Tampil

www.gudangilmukomputer.com - Hallo selamat malam teman-teman semuanya, gimana kabarnya ? semoga dalam keadaan yang sebaik-baiknya ya, Amin. Kali ini GUILKO akan sharing-sharing aja mengenai berbagai permasalahn yang terjadi pada komputer dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Untuk permasalahan yang pertama yaitu mengenai bagaimana mengatasi komputer yang menyala tetapi tidak tampil dilayar monitor.

Permasalahan seperti ini sangat sering terjadi dan bahkan rata-rata orang pernah mengalami seperti ini. Permasalahan seperti ini biasanya disebabkan oleh banyak hal, dan berikut rinciannya :

1. Biasanya disebabkan oleh kabel VGA yang longgar atau kurang pas pada saat memasangnya.
Solusinya : Pada saat memasang kabel VGA, pastikan kabelnya telah terpasang dengan benar.

2. VGA onboard yang bermasalah. Setiap komponen yang melekat pada motherboard biasanya disebut dengan onboard.
Solusi : Anda harus membeli VGA Card tambahan dengan kisaran harga sekitar Rp. 900.000 ada yang murah dan juga ada yang mahal tergantung kualitas dan merk.

3. RAM (Random Access Memory) yang longgar. Tidak banyak orang yang mengetahui tentang ini. RAM yang longgar akan menyebabkan komputer tidak dapat menampilkan output pada layar monitor.
Solusi : Pasanglah RAM dengan benar dengan cara menekan RAM pada slot dan sampai pin slotnya mengunci.

4. VGA Card yang bermasalah juga akan menyebabkan masalah ini bisa terjadi.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan komputer tidak bisa menampilkan output di layar monitor.

Lakukanlah pengecekan hardware yang disebutkan di atas. Jangan pernah takut untuk mencoba. Kita belajar itu untuk mencari kesalahan agar nantinya dari kesalahan yang kita lakukan, kita dapat memperbaikinya dan juga dapat mempelajarinya.

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Tampil

Sekian artikel singkat mengenai cara mengatasi komputer yang tidak tampil, semoga artikel yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung, dan jangan lupa di share ya agar bermanfaat juga buat teman-teman yang lainnya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon