Senin, 23 Februari 2015

Tips Membeli Laptop Baru

Tips Membeli Laptop Baru - Laptop merupakan bentuk lainnya dari komputer, perbedaannya adalah laptop lebih praktis dan simple dari segi bentuknya. Laptop memiliki desain yang lebih kecil dibandingkan komputer, karena dari itu laptop lebih nyaman saat digunakan bepergian keluar rumah karena bisa langsung dimasukkan kedalam tas dan juga ringan saat dibawa. Meskipun ukurannya lebih kecil daripada komputer, tetapi bukan berarti kemampuannya juga lebih kecil. Laptop sekarang ini sudah mempunyai dan dibekali oleh spesifikasi dan fitur-fitur yang canggih. Hanya saja penggunaan laptop hanya bisa digunakan dalam waktu yang terbatas, karena apabila terlalu lama menggunakan laptop tanpa diistirahatkan sama sekali, maka nantinya akan bisa menimbulkan masalah pada laptop anda. Itulah sedikit mengenai laptop.

Laptop berasal dari 2 kata yaitu Lap dan Top. Lap memiliki arti paha/panhkuan sedangkan top memiliki arti atas. Sehingga dapat disimpulkan bahwa laptop adalah jenis komputer yang bisa diletakkan dipaha atas. Laptop memiliki berbagai jenis, merk dan ukuran. Ada yang namanya netbook, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil kira-kira 7 sampai 12 inchi sehingg bentuknya lebih kecil dan juga lebih ringan saat dibawa kemanapun. Netbook memiliki fungsi yang sama seperti laptop, hanya saja memiliki kemampuan yang lebih kecil daripada laptop. Netbook memiliki fungsi yang sangat banyak, seperti menyelesaikan tugas kuliah, pekerjaan kantor, mengolah data dan menyelesaikan pekerjaan ringan yang lainnya.
Sedangkan untuk notebook lebih unggul sedikit dibandingkan netbook. Notebook memiliki tenaga dan memori yang lebih tinggi dan jga memiliki ukuran yang lebih besar daripada netbook terutama dari layarnya yang memiliki ukuran sekitar 13 inchi.

Tips Membeli Laptop Baru
Kembali ketopik pembahasan artikel kali ini. Bagi anda yang hendak membeli laptop baru, bisa terlebih dahulu menyimak tips-tips yang akan dibahas berikut ini. Pilihlah laptop yang memiliki spesifikasi RAM yang tinggi dan juga spesifikasi VGA yang bagus. Selanjutnya pilihlah laptop yang memiliki teknologi multi-core dan arsitektur 64 bit. Jika anda hendak membeli laptop hanya untuk kebutuhan kerja, maka sebaiknya pilihlah laptop yang memiliki bentuk yang lebih tipis sehingga gampang dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu perhatikan juga fitur koneksivitas wifi, bluetooth, network serta modem.
Apabila ingin membeli laptop baru, maka sesuaikanlah dengan kebutuhan anda. Berbeda kebutuhan maka berbeda pula spesifikasi yang akan dibutuhkan. Kalau untuk game biasanya membutuhkan spek yang lebih tinggi, karena game itu merupakan aplikasi yang berat. Dan apabila hanya untuk kebutuhan yang standar atau hanya untuk sekolah dan kuliah, sebaiknya membeli laptop dengan spesifikasi yang standar. Seperti prosessor Inter core i3 atau AMD, untuk RAM 2 GB saja sudah cukup dan spek yang lainnya mengikuti saja.
Selanjutnya sesuaikanlah dengan kemampuan atau budget anda, jangan terlalu memaksakan untuk membeli laptop yang mahal karena masih ada laptop yang murah dengan spesifikasi yang bagus. Apabila ingin membeli laptop sebaiknya di toko resminya yang memang sudah terbukti dan jelas. Perhatikan juga garansi, sparepart, dan layanan penjualan untuk laptop tersebut. Dan yang terakhir tentunya memilih vendor yang sudah terpercaya dan yang telah mempunyai nama besar seperti merk acer,toshiba, hp, asus, dell, samsung dan yang lainnya. Selain itu biasanya laptop yang resmi atau original memiliki garansi 1 tahun ke atas.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop baru. Semoga dapat membantu dan juga dapat bermanfaat buat menambah informasi teman-teman semuanya.

1 komentar

sangat bermanfaat untuk mencerahkan para pemula gan.. :)

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon