Minggu, 22 Februari 2015

Penyebab Laptop Atau Komputer Menjadi Lambat

Penyebab Laptop Atau Komputer Menjadi Lambat - Sangatlah beragam yang menyebabkan laptop atau komputer menjadi lembat. Sebagai pemiliki kita harus benar-benar mengetahui penyebab dari masalah tersebut, dan tentunya kita juga harus bisa untuk mencari solusi terhadap permasalahan seperti ini. Permasalahan laptop yang lambat bisa disebabkan oleh kesalahan manusia, hardware yang eror, atau bahkan disebabkan juga oleh faktor yang mungkin karena kita sendiri yang kurang mengerti. Terkadang kita sendiri yang dibuat kesal oleh keadaan laptop yang lambat atau lemot. Dan akhirnya karena kita tidak mengetahui cara mengatasinya, laptop atau komputer tersebut dibawa ke tukang servis, dan nantinya kita sendiri yang dibuat pusing dan repot. Tentunya apabila dibawa ketukang servis akan mengeluarkan biaya, besarnya biaya yang harus dikeluarkan adalah tergantung permasalahannya. Dan akan lebih baik jika kita bisa mengatasi masalah ini dengan sendiri.

Biasanya laptop lebih cepat panas dibandingkan dengan komputer. Komputer memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan laptop, karena biasanya laptop digunakan hanya untuk kebutuhan dalam jangka yang tidak lama.

Penyebab Laptop Atau Komputer Menjadi Lambat

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kinerja laptop menjadi lebih lambat. Dan sebaiknya anda harus mengetahui hal tersebut agar nantinya bisa mengatasi atau memperbaikinya. Jika pada saat ini anda mengalami masalah seperti ini dan anda bingung harus ngapain, sebaiknya anda simak dahulu faktor yang menyebabkan kinerja laptop anda menjadi lambat. Berikut beberapa faktornya : 

Laptop Yang Kepanasan
Menurut pengalaman pribadi dan juga pengalaman dari teman-teman, laptop yang panas akan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kinerja laptop menjadi lambat, karena over dalam pemakaiannya. Sebaiknya kalau anda menggunakan laptop dalam waktu lama, gunakanlah cool pad (kipas pendingin) agar dapat mengurangi panas laptop tersebut. 

Karena Terserang Virus
Faktor selanjutnya yang menyebabkan kinerja komputer atau laptop menjadi lambat adalah karena diserang oleh virus. Serangan virus akan membuat komponen menjadi kurang maksimal dalam bekerja. Jika hal ini benar-benar penyebabnya, maka segeralah untuk membersihkannya dengan melakukan scanning secara rutin dengan antivirus yan teman-teman gunakan. 

Karena Kebanyakan Antivirus
Tanpa disadari bahwa apabila terlalu banyak menginstal antivirus akan berdampak buruk pada laptop dan juga komputer. Sebaiknya gunakanlah 1 anvirus saja yang terpercaya, dan kalau mau yang berkualitas gunakanlah antivirus yang premium. Intinya anda harus rajin melakukan update pada antivirus yang digunakan. 

Terlalu Banyak Program Di Start UP
Startup merupakan program yang berjalan ketika laptop pertama kali dihidupkan (diaktifkan). Dapat diketahui juga bahwa semakin banyak program yang diinstal dilaptop maka loading laptop akan lama. Hindari juga pemakaian banyak startup dalam waktu yang bersamaan. 

System Files Corrupt Atau Hilang
Laptop atau komputer yang terserang virus biasanya akan ada beberapa data atau file yang terhapus oleh antivirus, karena antivirus tersebut menganggap bahwa file tersebut adalah virus dan berbahaya. Solusi terbaiknya adalah dengan cara merepair sistem operasi yang anda gunakan. 

Kekurangan Memori
Faktor terakhir yang menyebabkan laptop menjadi lambat adalah karena kekurangan memori. Biasanya ada beberapa orang yang sembarangan dalam menginstal software tanpa memperhitungkan terlebih dahulu kapasitas memori yang digunakan. Memori berfungsi untuk mengatur kecepatan pada sebuah laptop atau komputer. Dan apabila terlalu banyak program yang diinstal maka akan menyebabkan kinerja RAM menjadi tidak stabil dan akhirnya menyebabkan laptop atau komputer menjadi cepat panas

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan laptop atau komputer menjadi lambat. Semoga dengan adanya artikel ini teman-teman dapat mengetahui faktor penyebab laptop atau komputer menjadi lambat. Baca dengan cermat ya artikelnya, dan pahami dengan benar setiap kata-katanya agar nantinya teman-teman dapat mengatasinya sendiri.Terimakasih telah berkunjung diblog ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon