Minggu, 22 Februari 2015

Faktor Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak

Faktor Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak - Penyebab rusaknya baterai laptop sangat banyak sekali. Mungkin dari sebagian pengguna laptop belum mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan baterai laptonya menjadi rusak. Rusaknya baterai laptop sangat banyak sekali macamnya, seperti baterai laptop yang bocor dan baterai laptop yang rusak total. Kalau baterai laptop sudah mengalami kerusakan, maka baterai tersebut akan menjadi bangkai dan tidak bisa diperbaiki lagi. Dapat teman-teman ketahui bahwa harga satu baterai laptop original sangat mahal dan akan menguras kantong tentunya, berkisaran antara 700 ribu ke atas. Untuk itu sebaiknya gunakanlah dan rawatlah baterai laptop itu sebagaimana mestinya, agar tetap awet dan akan lama juga waktu pemakaiannya.


Berikut beberapa penyebab baterai laptop cepat mengalami kerusakan :
  • Penggunaan laptop yang secara berlebihan. Laptop sebenarnya diciptakan untuk pekerjaan yang ringan dan tidak banyak memakan waktu. Bukan hanya itu saja, menggunakan laptop untuk kegiatan seperti bermain game berat dan aplikasi dengan grafis tinggi akan memaksa laptop bekerja keras dan tentunya berat.
  • Membiarkan laptop mati dalam keadaan baterai kosong juga sangat riskan untuk membuat baterai laptop anda cepat rusak. Meskipun laptop sudah dimatikan, namun laptop masih bekerja dan membutuhkan daya untuk mensuplay nya. Hindari anda melakukan hal tersebut jika ingin baterai laptop anda senantiasa awet dan tahan lama.
  • Mempekerjakan laptop anda di saat anda meng charger laptop anda. Hal tersebut juga menjadi salah satu sumber penyebab baterai laptop anda akan cepat rusak dan tentunya sangat di sayangkan bukan jika baterai anda kini rudak akibat terlalu sering melakukan hal tersebut.
  • Meletakkan laptop di atas bahan yang empuk. Hal tersebut juga sering di alami oleh kebanyakan para pengguna laptop yang kurang teliti dengan meletakkan laptop di atas bahan yang empuk semacam kasur dan juga lainnya.
  • Yang juga perlu anda ketahui adalah terlalu lama menchargher. Hindari hal ini karena sangat berpotensi merusak baterai laptop. Segera lepas charger bila baterai sudah penuh.
Itulah artikel mengenai penyebab baterai laptop cepat rusak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga dapat menambah informasi yang bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, dan jangan lupa dishare ya, siapa tau ada juga orang yang membutuhkan artikel ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon