10 Februari 2015

Cara Setting Bios Agar Bisa Digunakan Untuk Instal windows Menggunakan Flashdisk

author photo
Salah satu tahap yang harus dilakukan agar dapat menginstal ulang windows dengan bantuan media flashdisk adalah mengatur BIOS terlebih dahulu. BIOS merupakan tempat pengaturan sistem kerja pada laptop atau komputer. Di dalam BIOS nantinya ada beberapa pengaturan seperti pengaturan waktu dan bahkan kita bisa memberi password pada BIOS agar nantinya laptop bisa lebih aman. Pada BIOS juga dapat melihat apakah hardware sudah terbaca dengan baik oleh laptop apa belum.

Untuk dapat masuk ke BIOS biasanya akan diminta untuk menekan tombol F2 (untuk laptop saya sendiri merk Acer).  Setiap jenis dan merk laptop untuk masuk ke BIOS biasanya akan menekan tombol yang berbeda-beda. Biasanya ada beberapa merk dan jenis laptop yang untuk masuk ke BIOS diharuskan menekan tombol ESC, F1, F10. Tetapi pada umumnya menekan F2 dan DEL untuk masuk ke BIOS.

Cara Setting Bios Agar Bisa Digunakan Untuk Instal windows Menggunakan Flashdisk


1. Apabila laptop dalam keadaan menyala, silahkan restart laptop terlebih dahulu. Apabila laptop dalam keadaan mati total, maka nyalakan laptop terlebih dahulu. Setelah laptop menyala, beberapa saat kemudian kita diharuskan untuk menekan tombol untuk masuk ke BIOS. Disini saya menekan F2 untuk masuk kebios. Pada bagian bawah tampilan nanti akan ada perintah menekan tombol apa untuk masuk ke BIOS. Jangan sampai telat untuk menekan tombolnya, kalau telat maka proses setting bios akan gagal.

2. Setelah masuk bios, silahkan atur Boot

Cara Setting Bios Agar Bisa Digunakan Untuk Instal windows Menggunakan Flashdisk

Aturlah BIOS persis seperti gambar di atas. Yang jelas penempatan USB HDD harus berada paling atas dan yang lainnya mengikuti.

Selesai sudah pengaturan BIOS, selanjutnya laptop telah siap digunakan untuk menginstal ulang windows.

Selamat mencoba teman-teman semoga sukses dan jangan lupa ya artikelnya untuk di share agar dapat bermanfaat buat orang banyak. 
Advertisement

Postingan ini memiliki 0 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post