24 Februari 2015

Cara Memberi Password pada Winrar

Hallo guys, gimana nih kabarnya? semoga dalam keadaan yang sehat selalu dan semoga tetap semangat dalam mengejar cita-citanya. Kali ini kami akan memberikan tips mengenai keamanan sebuah data yaitu cara memberi password pada winrar.

Apakah teman-teman sudah mengetahui apa itu winrar? Kalau belum berikut sedikit penjelasannya. Winrar merupakan sebuah software atau aplikasi yang digunakan untuk melindungi data atau file dari ancaman virus yang sangat berbahaya. Dan apabila sebuah file telah diganti formatnya menjadi .rar maka file tersebut tentunya akan aman dari serangan virus. Winrar juga dapat memperkecil ukuran sebuah file.

Untuk mendapatkan aplikasi winrar silahkan cari di Google.co.id dengan mengetikkan kata kunci "Download winrar" atau lebih baiknya jika Anda membeli yang versi premium, karena dengan membeli berarti kita menghargai karya orang lain. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali terjadi pembajakan software. Bayangkan saja sampai Sistem Operasi Windows saja dibajak. Sebaiknya kalau teman-teman mampu untuk membeli sebuah software original, akan lebih baiknya teman-teman membelinya saja agar lebih aman dan nyaman saat digunakan.

Cara Memberi Password Pada Winrar

Kembali ke pokok pembahasan. Kalau teman-teman ingin ingin melindungi data atau file agar menjadi lebih aman, salah satu cara yang digunakan bisa dengan menggunakan software winrar. Karena di software winrar ini kita juga bisa memberikan password terhadap data atau file yang telah kita compress tadi. Mau tau caranya? Berikut cara memberi password pada winrar :

1. Buka atau blok- lah seluruh file atau folder yang ingin teman-teman berikan password.
Cara Memberi Password Pada Winrar

2. Kemudian apabila aplikasi winrar telah terinstal, maka klik kanan pada folder atau file yang akan diberi password lalu pilih Add To Archive. Kemudian akan muncul layar kerja seperti di bawah ini. Untuk mengganti nama file yang akan disimpan silahkan ikuti langkahnya seperti gambar di bawah ini. Dan untuk memberikan password pada file silahkan klik Set Password.
Cara Memberi Password Pada Winrar

 3. Selanjutnya akan muncul layar kerja untuk memberikan password seperti di bawah ini. Langkah selanjutnya yaitu menuliskan password sesuai dengan keinginan teman-teman. Kemudian setelah selesai maka klik OK.
Cara Memberi Password Pada Winrar

4. Maka setelah selesai memberi password, maka akan kembali ketampilan winrar awal dan kemudian klik OK.

Sekian artikel singkat mengenai cara memberi password winrar. Semoga dapat bermanfaat dan juga dapat menambah informasi yang bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa di share ya agar bermanfaat juga buat orang banyak.

Postingan ini memiliki 3 komentar

avatar
Muhammad Fariz Azri delete 16 Agustus, 2015

tthanks kak izin sedot :D,,,otong-cyber.blogspot.com

Reply
avatar
Rivan Aditia delete 01 September, 2015

oke gan. jangan lupa cantumkan sumbernya ya.

Reply
avatar
Subandi van houtten delete 26 September, 2017

Keren gan tutorialnya. Ane juga ud buat postingan yg sama di blog ane

Kunbal blig ane nih
https://bit.ly/2jYNAvE

Reply

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post