Sabtu, 03 Januari 2015

Perbedaan Antara Vga Nvidia Dan Ati Radeon

www.gudangilmukomputer.com - Grafis/Vga Nvidia dan ATI merupakan videocard yang berfungsi untuk memperhalus/memperjelas tampilan grafik laptop atau komputer. Apalagi para pecinta game mungkin sudah tidak asing lagi  dengan hal yang beginian. Tentunya para gamers sejati membutuhkan tampilan grafis yang sangat  bagus.


Sebenarnya baik Nvidia maupun ATI memiliki penggemarnya sendiri. Para fans ATI selalu menganggap bahwa kualitas gambar yang dihasilkan videocard ATI lebih baik dibanding Nvidia. Sedangkan di kubu Nvidia, penggemarnya menyatakan sebaliknya.

Kedua grafis ini memang sangat menguasai pasar dunia komputer saat ini. Bahkan keduanya saling bersaing dengan saling memperlihatkan keunggulan-keunggulan produknya. Bagi pecinta game memang ke dua grafis ini tidak di ragukan lagi dalam masalah gambar dan grafisnya. Bahkan ke dua grafis ini saling meng-update produk dan seri mereka untuk tetap bersaing dalam dunia pasaran. Nvidia dan ATI Radeon sendiri di gunakan untuk mendukung grafis eksternal pada laptop.

Perbedaan Antara Vga Nvidia Dan Ati Radeon

Perbedaan Nvidia dan Ati Radeon
Dalam segi performa ke duanya mempunyai kekurangan dan kelebihan yang cukup banyak dan tidak cukup untuk di jelaskan semua. Berikut beberapa perbedaan yang mendasar antara lain :
  • Jika anda suka dengan software pemutar musik maka AMD Radeon lebih baik, hal ini di karenakan banyaknya pendukung extensi video daripada Nvidia Geforce dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada pada Nvidia Geforce.
  • Nvidia mempunya fitur physx yang berfungsi agar tampilan pada game yang anda mainkan terlihat lebih jernih dan jelas. Hal ini di karenakan saat proses mengolah data game di pindahkan ke GPU physx dan hanya bekerja pada grafik Geforce High End, dan jika AMD memiliki fitur seperti ini tetapi pengolahannya di bebankan pada CPU.
  • VGA Nvidia hebat dalam memainkan game dirext 11 namun kurang saat memainkan game berbasis dirext 9 dan 10 daripada AMD Radeon.
  • Ke dua grafik tersebut masing-masing mempunyai arsitektur yang berbeda, sehingga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula.
  • Dalam kebutuhan edit video VGA Nvidia Geforce lebih handal daripada AMD Radeon.


Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon