Sabtu, 03 Januari 2015

Perbedaan Antara Processor Intel Dan Amd

 
www.gudangilmukomputer.com - Segala sesuatu pasti ada kelebihan dan kelemahannya. Kalau menurut saya sih lebih baikmya kalau kita lihat kekurangannya dahulu baru mengetahui kelebihannya, karena dari kekurangan pasti akan jadi kelebihan. Begitu juga dengan produk-produk elektronik. Kali ini saya coba akan membandingkan Antara Processor Intel Dan Amd :

Dipenjelasan sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu Processor, akan saya ulangi kembali Prosesor sendiri adalah otak dari komputer atau laptop, sehingga yang menjadi tumpuan utama adalah prosesor. Banyak sekali perusahaan yang memproduksi processor ini, tetapi ada 2 merk processor yang sangat berkembang dan saling bersaing untuk menguasai pasarnya saat ini, yaitu Processor merk Intel dan Amd. Memang jika orang yang baru mengetahui komputer pasti hanya mengetahui Intel saja tetapi jika orang yang sudah terjun lama dalam dunia komputer pasti nama AMD sudah tidak asing lagi.

Untuk saat ini mungkin Intel lebih pamor daripada Amd. Dan mungkin Intel jugalah yang menguasai pasar laptop atau komputer saat ini. Tidak mau kalah saing, AMD terus mengeluarkan prosesor terbarunya, hal ini untuk mengejar Intel yang mengeluarkan Core i7. Prosesor AMD yang terbaru adalah AMD Bulldozer, prosesor milik AMD ini merupakan prosesor yang tercepat saat ini dan merupakan saingan dari Intel Core i7 milik Intel. Banyak orang yang belum mengetahui AMD mengatakan bahwa AMD jelek, cepet panas dalam kinerjanya, murah, dll tetapi itu semua keliru. AMD adalah produsen prosesor yang mampu menyaingi Intel saat ini. Dalam pasaran memang kalah tetapi dalam teknologi tidak kalah dengan Intel.

Berikut ini ada kelemahan dan kekurangan dari Intel dan Amd :

Kelebihan Intel
  • Temperatur pada Intel Di atur Sendiri oleh prosesornya, jika prosesor terlalu panas maka prosesornya akan mengurangi kecepatan kinerjanya.
  • Prosesor Intel lebih kuat pada aplikasi yaitu pada Multimedianya.
  • Kinerja dari prosesornya sendiri tidak berisik, teknolgi ini menggunakan heatsink saja dan tidak menggunakan pendingin aktif seperti kipas.
  • Intel menang dalam pasarannya, hal ini berarti Intel lebih duluan dan lebih terkenal daripada AMD
Kelemahan Intel
  • Dalam urusan segi Grafis memang Intel lebih lemah daripada AMD.
  • Untuk performa yang hebat, anda memang harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal.
  • Jika terjadi kerusakan maka membutuhkan biaya yang sangat banyak hal ini di sebabkan karena prosesor dan motherboardnya menjadi satu.
Kelebihan AMD
  • Teknologi AMD64 sangat baik dalam menjalankan aplikasi yang berbasis 64-bit.
  • Dalam masalah harga memang lebih murah daripada Intel.
  • Dalam urusan grafis AMD lebih kuat daripada Intel.
  • Enhanced Virus Protection Teknologi ini memungkinkan prosesor mendeteksi virus, dan jika terdeteksi virus tersebut maka tidak akan di proses.
Kelemahan AMD
  • Jika anda pecinta Game maka AMD tidak semua kompatibel dengan prosesor ini.
  • AMD kalah pamor dari Intel sehingga banyak masyarakat yang memilih Intel daripada AMD.Prosesor AMD cepat panas tetapi hal ini sudah di atasi dengan adanya teknologi ice cooler pada produk Asus.
Beberapa kekurangan AMD selain mesinnya yang cepat panas adalah tidak semua game dapat dimainkan di AMD. Nah, ini yang biasanya membuat pecinta game malas membeli AMD. AMD yang dulunya adalah perusahaan pengekor intel terlanjur memiliki nama buruk sebagai imitasi intel di pasaran sehingga dipandang rendah. Meskipun kini AMD memiliki processor yang murni buatan sendiri dan tidak kalah keren, namun AMD masih kalah dalam bidang marketing.

Sekian artikel Perbedaan Antara Processor Intel Dan Amd semoga bermanfaat. 

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon