Kamis, 29 Januari 2015

Pengalaman Awal Bisanya Instal Ulang

Pengalaman Awal Bisanya Instal Ulang - Assalamualaikum saudara semuanya. semoga dalam keadaan sehat selalu ya, Amin. Dimalam yang sedikit mendung ini saya pengen berbagi pengalaman saja, dan tentunya semoga dapat menjadi motivasi juga buat teman-teman semuanya.

Mungkin entah apa yang terlintas dipikiran ini, hingga akhirnya saya menjadi seperti ini. Yang kecilnya pengen jadi polisi, pengen jadi tentara, dan pengen menjadi pemain sepak bola. Tentunya belum terpikirkan sama sekali tentang jalan hidup yang penuh dengan misteri ini.

Alhamdulillah saya terlahir dari keluarga yang mampu. Mampu dalam artian bisa makan dengan kenyang, bisa belajar menuntut ilmu dan juga bisa mendapatkan kasih sayang yang sangat amat berarti dari kedua orang tua saya. Umur 3 atau 4 tahun keluarga saya pindah ke kampung halaman tempat dimana kedua orang tua saya dilahirkan. Dan akhirnya kami menetap sampai sekarang.

Jujur saja, mungkin saya kalau dirumah kurang bergaul, bisa dibilang anak rumahan gitu, hehe. Entah apa yang membuat saya malas untuk keluar rumah apalagi keluar malam itu. Ya tapi itulah saya, anak yang lahir kedunia yang penuh harapan dan penuh impian.


bingung mau mulai darimana ini hahaha maaf aja ya kalau cerita ini tidak terlalu nyambung. 

Waktu saya masuk smk, memang tidak terpikirkan sama sekali mau berbuat apa dan harus ngapain. Bingung melanda, hahaha. Akhirnya saya mengikuti saran dari kakak agar masuk smk untuk mengambil jurusan multimedia. Sayapun mengikuti saran itu dan mengikuti pelajaran tentang multimedia ini. 

Jujur saja saya sebenarnya tidak berminat belajar multimedia itu, karena mungkin itu bukan jati diri saya. Saya lebih tertarik untuk belajar tentang tekhnisi komputer. Dan saya sangat penasaran sekali sama yang namanya Instal Ulang itu. Saya sangat sering bertanya kepada guru saya tentang instal ulang ini, dia bilang caranya sangat gampang, dan saya tidak semudah itu untuk percaya. Karena penasaran ini tidak terkendali lagi, maka saya berpikiran untuk belajar menginstal ulang. 

Pertama saya pergi kewarnet untuk download tutorialnya. Dan untuk master windowsnya saya sudah dikasih sama teman dan saya lupa siapa namanya, hehe. Dan akhirnya mulai untuk mencoba. Yang menjadi bahan percobaan itu adalah laptop saya sendiri yang baru saja dibeli. Jujur itu merupakan keputusan terberat karena harus merelakan laptop baru untuk menjadi bahan percobaan. Tetapi  akhirnya saya memutuskan untuk terus melanjutkan misi saya yaitu belajar menginstal ulang. Dan akhirnya belajar menginstal ini dimulai. Saya dengan telaten dan teliti mengamati tutorialnya sambil melakukan prakteknya. Mulai mulai mulai dan proses berjalan dan akhirnya selesai. Dan apa yang terjadi???? penginstalan saya gagal. Laptop error tidak mau beroperasi karena tidak ada sistem operasi. Saya pun melanjutkan misi kembali, kali ini saya lakukan dengan amat telaten. Alhamdulillah yang kedua ini berhasil, tetapi instalan windowsnya menumpuk di Local Disk C. Saya lupa memformat Local Disk C nya. Bukan lupa sih, tetapi memang tidak tau, hehehe.

Akhirnya saya terus berusaha untuk belajar menginstal ulang dan tentunya ingin untuk menyempurnakan ilmu itu. Di akhir semester 2 kelas 1 smk akhirnya ilmu menginstal ulang itu saya kuasai dengan baik. Ini semua berkat kerja keras yang pantang menyerah dan tentunya tidak memandang resiko apapun demi mencapai tujuan yang baik.

Memang benar, kalau kita sudah menguasai satu ilmu saja, maka insyaallah ilmu yang lain akan mengikuti dengan sendirinya. Sampai sekarang ilmu tekhnisi saya selalu bertambah, baik dari teman, dosen, senior, dan internet. Sekarang alhamdulillah sudah bisa juga membagi ilmu kepada teman-teman yang pengen belajar.

Memang benar, sesuatu yang akan menjadi tujuan hidup kita itu berasal dari hal yang tidak terduga. Berasal dari hal yang bukan kita inginkan. Dan sekarang akhirnya jalan hidup dan tujuan hidup saya telah menemui titik terang. Dan mungkin inilah jalan hidup yang harus dijalani dan ditekuni.

Sekian ya teman-teman ceritanya. Lagi suntuk aja sih ini, tapi gak galau kok, hehe. Terimakasih teman-teman :*.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon