Minggu, 25 Januari 2015

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Deep Freeze

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Deep Freeze - Deep Freeze merupakan sebuah software yang digunakan untuk mengamankan komputer atau laptop dari serangan virus. Cara kerja aplikasi ini adalah apabila telah terinstal di komputer atau laptop, maka otomatis apabila ada data yang disimpan di Local Disk C, maka data tersebut akan hilang setelah laptop atau komputer di restart. Penggunaannya tergantung keinginan kita.

Deep Freeze biasanya banyak diinstal di warnet. Karena apa?? karena warnet rawan untuk diserang virus. Maka biasanya aplikasi inilah yang berperan penting untuk mengamankan komputer tersebut. Biasanya kan kalau orang diwarnet sering download, nonton, game online dan download yang tidak jelas. Maka apabila aplikasi Deep Freeze ini diinstal, maka otomatis apabila komputer di restart data-data akan hilang dan akan bersih kembali seperti semula.

Memang virus tak akan henti-hentinya menyerang sebuah perangkat elektronik khususnya komputer dan laptop. Kedua perangkat ini sangat rawan diserang. Dan untuk saat ini virus berkembang sangat pesat, dengan telah munculnya berbagai virus-virus baru yang sangat efektif untuk menghancurkan sebuah Sistem Operasi yang digunakan laptop ataupun komputer.

Peran Deef Freeze inilah yang akan sedikit membantu dalam menghindari serangan virus yang sangat berbahaya. Aplikasi ini support untuk semua sistem operasi seperti windows, linux dan os x. Kemudian apa saja sih  kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan Deep Freeze ini ?? Berikut redaksi GUILKO kupas untuk teman-teman semuanya :


Kelebihan 
  • Mencegah virus menyebar di komputer karena ketika virus mulai mencoba menginfeksi sistem, maka sistem akan langsung melakukan restart dan mengembalikan komputer ke situasi awal.
  • Cocok digunakan untuk komputer yang dipakai banyak orang seperti warnet atau sekolah, sehingga komputer selalu dalam kondisi terawat.  
  • Jika secara tidak sengaja merubah pengaturan komputer, maka pengaturan tersebut tidak akan tersimpan.  
  • Menghemat waktu dan biaya untuk maintenance komputer.
Kekurangan 
  • Deep Freeze menggunakan sistem login, sehingga jika kamu lupa password maka jalan terakhirnya adalah melakukan install ulang komputer.
  • Jika menggunakan Deep Freeze dan menyimpan dokumen, maka hasil dokumen tersebut sebenarnya tidak tersimpan. Sama halnya ketika install aplikasi, maka harus mematikan Deep Freeze terlebih dahulu baru install aplikasi.
  • Pengaturan file recovery tidak akan aktif selama Deep Freeze sedang aktif.
  • Penggunaa Deep Freeze yang terlalu lama akan mengakibatkan performa komputer menjadi lebih lambat.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon