Jumat, 23 Januari 2015

Daftar Akun Google

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Dengan terlebih dahulu membuat akun Google, maka semua layanan Google akan bisa dinikmati. Salah satu layanan Google yang paling diminati adalah Gmail (Google Mail) atau emailnya Google. Email merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengirim data atau file. Email sebenarnya mempunyai fungsi yang sama seperti surat, bedanya kalau email itu online sedangkan surat itu offline.

Email dapat memermudah pengiriman suatu data tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama. Hanya saja banyak masyarakat yang terkendala dengan jaringan internet, karena mengirim email ini membutuhkan jaringan internet. Email sangat penting perannya dalam teknologi sekarang ini. Seperti halnya kita mau masuk ke Facebook, Twitter, BBM dan lainnya, pasti kita akan terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan akan diminta untuk memasukkan email yang telah terdaftar. Di zaman sekarang email merupakan media penting pengiriman data, karena caranya sangat simple dan mudah dipelajari.

Akun Gmail merupakan akun yang paling banyak digunakan saat ini. Cara daftarnya yang gampang membuat orang merasa nyaman menggunakannya dan juga loadingnya cepat. Akun Google sangat berarti juga bagi para Blogger, karena itu merupakan modal awal juga untuk membuat blog, dan dapat dikatan juga sebagai jembatan kita ngeblog. Dengan mempunyai akun Google, maka kita akan bisa mengakses berbagai layanan dari Google, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar atau membuat akun Google.
Baca juga : Mengupas Tentang Perusahaan Ternama Google

Daftar Akun Google

Sebaiknya gunakanlah akun Google ini dengan benar. Jangan menyalahi peraturan di Google, karena apabila melanggar, maka bisa jadi akun Google kamu akan di banned, Google tidak akan memandang siapapun, orang besar dan berpangkat sekalipun kalau akun Google-nya melanggar TOS maka akan tetap saja di banned oleh Google.
Baca : Persyaratan Layanan Google


Langkah-Langkah Mendaftar Akun Google

1. Buka situs Pendaftaran Akun Google.
 
Daftar Akun Google

2. Isi semua kotak yang tersedia sesuai dengan keinginan. Pada bagian Alamat email Anda saat ini boleh dikosongkan. Jika telah selesai, kemudian klik tombol Langkah Berikutnya.
Baca : Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft
 
Daftar Akun Google

3. Akan tampil layar kerja Privasi dan Persyaratan. Pilih Saya Setuju.
 
Daftar Akun Google

4. Pembuatan akun Google telah berhasil, selanjutnya klik tombol Lanjutkan ke Gmail.
 
Daftar Akun Google

6. Tunggu proses loading akun Google kamu.

Daftar Akun Google

7. Kemudian akan tampil layar kerja baru, pada tahap ini boleh langsung klik tombol close (icon silang) atau bisa juga memilih tombol Berikutnya.

Daftar Akun Google

8. Pembuatan akun Google telah selesai dan email telah siap digunakan.

Daftar Akun Google

Sampai disini apakah masih ada langkah-langkah yang kurang jelas? Kalau ada yang kurang jelas silahkan bertanya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan di bawah ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon