Sabtu, 17 Januari 2015

Cara Kerja Mesin Pencari Google

Cara Kerja Mesin Pencari Google - Selamat pagi sahabat TeolNews. Hari pertama libur nih, hehe. Saya akan membahas mengenai Cara Kerja Mesin Pencari Google. Semua pengguna internet pasti kenal dengan mesin pencari yang paling ternama di dunia, yaitu Google. Mungkin kita pernah bertanya-tanya, "Gimana sih cara kerja Google?". Apakah Google mencari satu persatu website yang ada di dunia? atau sang pemilik website harus mendaftarkan web-nya ke Google?

Ya, banyak orang yang beranggapan seperti itu. Tapi pada kenyataannya tidak. Google lebih canggih dari itu, Ada sebuah mekanisme program yang sudah dirancang untuk mencari seluruh informasi di website-website yang ada di Internet dan dikumpulkan menjadi satu.

Kamu Menelusuri Hasil Indeks Milik Google
Jadi begini, Misal kamu ingin mencari informasi tentang "Harga Mobil" di Google. Kamu tidaklah mencari informasi tersebut diseluruh web yang ada di Internet, melainkan kamu mencari keyword tersebut di Hasil Indeks Google, yang mana Google sudah memiliki hasil tersebut lebih dulu dan mengolahnya agar dapat menampilkan pencarian yang akurat.

Terdapat lebih dari 60 Triliun Halaman web yang dimiliki Google dan akan terus bertambah, dari hasil sebanyak itu, akan dipilih mana yang cocok dengan keyword "Harga Mobil".

Cara Kerja Mesin Pencari Google

Bagaimana Google Mengindeks Halaman Tersebut?
Oke, Mungkin akan ada perdebatan, Gimana cara Google mendapatkan hasil 60 Triliun halaman web tersebut. Untuk mendapatkannya, Google menggunakan software yang dinamakan 'Spider', Google Spider bertugas untuk mencari halaman web baru yang diterbitkan setiap detiknya dan kemudian dimasukan ke database Indeks Google.

Cara Google Memberikan Hasil Pencarian Terbaik?
Dari jutaan halaman web yang muncul dengan keyword "Harga Mobil", Gimana Google bisa memberikan hasil pencarian terbaik yang tentu diinginkan oleh sang pencarinya?

Nah, di sini yang berperan adalah Algoritma Google. Perlu kamu ketahui, Google memiliki beberapa Algoritma, seperti Google Panda, Penguin, Hummingbird, Pigeon atau bahkan Pirate. Nah, dari berbagai Algoritma tersebut, maka jutaan hasil pencarian tersebut akan dipilih dan ditentukan prioritasnya, mulai dari SPAM hingga yang benar-benar berkualitas.

Google Tidak Menerima Pembayaran Untuk Hasil Pencarian
Jika kamu memiliki website dan ingin menjadi yang pertama dalam hasil pencarian Google, pelajari SEO dan syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi yang pertama.

Karena Google tidak menerima bayaran hanya untuk menjadikan Halaman web-mu sebagai pencarian pertama di Google. Ada 2 jenis pencarian di Google, Ads dan Reguler. Hasil dari Ads biasanya ditandai dengan Background kuning, sehingga pengguna bisa mengenali kalau itu adalah Ads.

Google Tidak Akan Menampilkan Iklan yang Tidak Relevan dengan Keyword
Demi memberikan pengalaman pencarian yang tepat dan luar biasa, Google sangat betul-betul menjaga kualitas pencariannya agar benar-benar tepat pada sasaran. Google tidak akan memberikan hasil dari keyword "Harga Mobil" dan menampilkan hasil dari Harga Motor. Tidak akan pernah!

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon