Senin, 26 Januari 2015

Cara Cek Keberadaan Pesawat Terbang

Cara Cek Keberadaan Pesawat Terbang - Dengan kecanggihan tekhnologi, kita dapat melakukan apa saja dengan menggunakan media internet. Gunakanlah kecanggihan tekhnologi ini dengan sebaik-baiknya dan arahkan kepada hal yang bermanfaat. Salah satu hal bermanfaat yang dapat dilakukan dengan menggunakan media internet adalah kita dapat melihat keberadaan pesawat terbang, nukan hanya di Indonesia, tetapi diseluruh Dunia. Disini kita dapat melihat maskapai apa yang sedang terbang, rute terbangnya, waktu terbangnya dan juga kita dapat masuk ke ruang CO Pilot untuk melihat langsung keberadaan pesawat yang lagi terbang itu.


Aplikasi ini juga sangat bermanfaat masyarakat khusunya Indonesia. Kenapa?? karena bisa dengan leluasanya memantau pergerakan pesawat. Misalkan kita mau pulang dari Jogja menuju Jambi, dan orang tua kita bisa memantau perjalanan pesawat yang kita gunakan secara online, agar nantinya tidak terjadi kepanikan. Semua akan lengkap tertera, baik dari waktu tempuh maupun jam keberangkatannya.

Bagaimana caranya ??? penasaran??? sama saya juga hahahahaha
Berikut caranya :

1. Buka situs Flightradar24
  
Cara Cek Keberadaan Pesawat Terbang
Maka akan ada tampilan seperti di atas.

2. Untuk melihat Detail maskapai yang sedang terbang, tujuan terbang, waktu terbang dan detail lainnya silahkan klik pada pesawat yang berwarna kuning. Maka akan tertera seperti gambar di bawah :
 
Cara Cek Keberadaan Pesawat Terbang

3. Agar kita dapat melihat dengan jelas, klik Zoom yang berada dalam kotak merah pada tampilan di bawah ini :
 
Cara Cek Keberadaan Pesawat Terbang

Begitulah kiranya cara yang dapat dilakukan untuk memantau sebuah pergerakan pesawat terbang. Hanya ingin berbagi sama teman-teman agar nantinya tidak dibilang Gaptek (gagap tekhnologi). Semoga cara ini dapat menambah informasi dan menambah ilmu juga tentunya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon