Jumat, 02 Januari 2015

Cara Burning Data Menggunakan Nero 6

www.gudangilmukomputer.com - Burning data merupakan cara lama untuk menyimpan sebuah folder/file. Tetapi masih banyak kantor pemerintahan yang menggunakan cara ini untuk memberikan data-data kepada para pegawainya.


Seiring dengan berkembangnya zaman, cara burning ini sudah tidak tenar lagi, karena sudah ada media penyimpanan seperti flashdisk dan hardisk eksternal. Contoh lain terlihat pada proses instal ulang, dahulu instal ulang itu menggunakan Dvd tetapi seiring berkembangnya zaman cara itu mulai perlahan tertinggal.

Tetapi walaupun burning data sekarang sudah mulai tertinggal, saya akan tetap memberikan cara burning data menggunakan nero 6, berikut langkah-langkahnya :

Cara Burning Data Menggunakan Nero 6

Setelah proses download selesai silahkan diinstal terlebih dahulu :
Berikut cara menginstalnya :

1. Double klik pada software yang telah didownload tadi. Kemudian Next maka akan muncul seperti tampilan di bawah ini. Silahkan klik pada Run Program.

2. Klik Next untuk melanjutkan


3. Kemudian pilih I Accept all of the preceding License Agreement


4. Isikan data dan masukkan Serial Number yang telah didownload tadi


5. Tunggu sampai selesai proses instalasi kemudian klik finish.

Untuk tutorial proses Burning silahkan lihat di bawah ini :

*Siapkan DVD atau CD kosong untuk proses burning

1. Buka aplikasi Nero 6 yang telah diinstal tadi.
2. Kemudian pilih Data dengan logo kertas, kemudian ada pilihan Make Data CD ( apabila ingin memindahkan data ke cd kosong ) dan Make Data Dvd ( apabila ingin burning ke dvd kosong ), pilih salah satu kemudian akan muncul seperti tampilan berikut :


3. Klik Add kemudian cari folder/file yang ingin dimasukkan ke dalam Cd/Dvd. Bisa juga dengan langsung mendrag atau menarik folder yang akan di burning kemudian diletakkan dilayar kerja Nero tersebut tepatnya dibawah Name.

4. Kemudian klik Next dan kemudian klik Burn. Tunggu sampai proses selesai atau sampai keping dvd/cd nya keluar sendiri.

Selamat mencoba teman-teman semoga berhasil. Sekian Cara Burning Data Menggunakan Nero 6 semoga bermanfaat.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon