Rabu, 31 Desember 2014

Solusi untuk laptop cepat panas

Solusi untuk laptop cepat panas - Apakah laptop anda cepat panas? pasti sangat menjengkelkan bukan? Apalagi kalau lagi mengerjakan tugas kuliah yang tiba-tiba laptop menjadi cepat panas, bukan tidak mungkin laptop akan mati sendiri pastinya hal ini sangat menjengkelkan.

Pada umumnya ada banyak hal yang menyebabkan komputer menjadi overheating alias terlalu panas baik itu penyebab dari hardware maupun juga dari setting sofware. Berikut ini saya akan berikan beberapa hal yang bisa menyebabkan komputer menjadi overheating.

Biasanya laptop yang cepat panas itu waktu dipakai diletakkan pada sembarangan tempat, seperti di kasur. Sebenarnya laptop tidak boleh diletakkan pada sembarang tempat pada saat lagi digunakan, kenapa begitu? karna laptop juga membutuhkan udara untuk bernapas.

Solusi untuk laptop cepat panas

Berikut ada beberapa tips agar laptop tidak cepat panas :

1. Gunakan bidang datar sebagai pengalas laptop sobat
Main laptop di kasur, selimut, dan bidang yang memiliki permukaan tidak rata akan mempercepat proses pemanasan laptop karena sirkulasi panas tidak terhantar dengan baik , sebaiknya letakkan laptop anda di meja atau lantai ubin yang dinginu2026jika ingin menggunakan laptop dalam waktu yang lama. 

2. Buat Ruang atau Celah di bawah permukaan laptop Anda
Menggunakan bidang datar sebagai alas laptop memang sedikit mengurangi pemanasan, tapi belum cukup, apalagi jika anda menggunakan laptop dalam waktu yang lama, untuk itu usahakan tidak semua permukaan laptop anda menyentuh meja sehingga ada ruang/celah yang memperlancar sirkulasi udara. 

3. Gunakan Cooling pad (Kipas)
Menggunakan cara yang pertama dan kedua belum cukup untuk membuat laptop terhindar dari panas, tapi lebih sempurna lagi jika anda menggunakan cooling pad , karena sangat membantu untuk mempercepat proses pembuangan panas yang dihasilkan oleh laptop anda.

Semoga tipsnya bermanfaat, sekian artikel solusi untuk laptop cepat panas, Terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon