Rabu, 31 Desember 2014

Penyebab Komputer Restart Sendiri

Penyebab Komputer Restart Sendiri - Muncul lagi sebuah masalah pada komputer, kali ini masalah yang dihadapi yaitu komputer yang restart sendirinya. Hal ini sangat menjengkelkan, karna akan  sangat mengganggu kerja manusia, kita yang enak-enak lagi main komputer tiba-tiba restart dengan sendirinya, apa yang akan dirasakan? pastinya akan terasa sangat kesal. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan komputer restart dengan sendirinya, berikut :

Tegangan listrik rendah atau tidak stabil

Gunakan AVO Meter, sebaiknya tanya pada orang yang mengerti tentang arus listrik untuk memeriksa tegangan listrik di rumah anda, pastikan tegangan benar-benar mencapai 220V, jika tegangan listrik naik turun, sebaiknya gunakan stabilizer atau stavolt, karena jika dibiarkan akan berakibat pada kerusakan Hardware, seperti Hard Disk, Motherboard, dan Memory Komputer.

Kerusakan pada power suply
Karena faktor usia pemakaian, power suply rentan mengalami kerusakan dan mengakibatkan arus listrik masuk ke CPU menjadi tidak stabil, untuk melakukan pemeriksaan bisa dilakukan dengan memasang fan atau kipas yang dilengkapi lampu, biasanya jika power suply rusak, lampu di fan tersebut akan berkedip.

Penyebab Komputer Restart Sendiri

File corupt
Masalah satu ini ditandai dengan restart otomatis begitu komputer dinyalakan, solusinya dengan melakukan instal ulang sistem operasi perangkat PC anda. 

Low memory 
Terjadi pada saat anda membuka program atau game yang membutuhkan kapasitas memory yang besar, solusinya hanya dengan menambah kapasitas memory.

Processor over heat 
Panas berlebih pada CPU atau processor juga menjadi penyebab komputer sering restart sendiri, pastikan semua kipas atau fan di CPU bekerja dan putarannya tidak terhalangi kabel, pastikan juga thermal paste atau pasta pendingin processor masih ada atau ganti dan tambahkan jika perlu.

Virus
Beberapa virus memakan source PC dengan sangat besar, solusinya gunakan anti virus yang sudah terkenal keampuhannya seperti Avast atau Avira.

*Windows yang rusak juga akan menyebabkan sering restart sendiri.

Intinya terhadap semua masalah yang sedang dihadapi jangan terlalu panik. Disini akan memberikan semua solusi problem pada laptop atau komputer anda, untuk itu tetap pantangin Gudang iLmu Komputer ya.

1 komentar

Lucky Computer Solution
Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer
PANGGILAN dengan tim professional dan terpercaya Termurah di Bandung, Cimahi, Sumedang, Garut.

Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.
Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?
#Komputer mati total
#Komputer sering Hang
#Komputer lambat
#Terkena virus
#Install program
#Install ulang Operasi sistem Windows
#Pemasangan jaringan
#Komputer mati sendiri
#Komputer Restart sendiri
#Komputer Nyala Monitor Mati
#Komputer Tidak Konek Monitor

Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau smua kerusakan hanya 120.000 sudah termasuk pembersihan seluruh komponen computer + Pasta Procesor + install ulang + Driver + Backup DATA + Program kerja +
hubungi call service kami di :
081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF

( Catatan : LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar Bandung kota dikenakan biaya transportasi )

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon