Senin, 29 Desember 2014

Menjadi Seorang Tekhnisi

www.gudangilmukomputer.com - Bismillah, jumpa lagi teman-teman, gimana ini kabarnya? semoga sehat selalu. Sudah bisa memperbaiki laptop/pc yang rusak  belum? hehe. Oke diartikel kali ini akan ada pembahasan mengenai Gimana sih menjadi seorang tekhnisi itu?.

Perlu diketahui untuk menjadi seorang tekhnisi itu sebenarnya tidak memerlukan uang banyak, hanya saja memerlukan pemikiran yang luas dan rasa penasaran yang kuat, kenapa begitu ? karna apabila sesorang yang mempunyai jiwa penasaran yang kuat maka dia akan terus mencoba sesuatu yang belum berhasil menurutnya, dan sesuatu itupun harus dapat diselesaikan.

Tekhnisi yang hebat adalah yang bisa menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya. Sebenarnya tekhnisi itu kerjanya ya gitu-gitu saja, banyakan duduknya malahan.

Menjadi Seorang Tekhnisi

Tips Untuk Menjadi Teknisi Komputer

1. Niat
Poin ini merupakan poin pertama yang perlu Anda perhatikan. Sebelum memulai sesuatu tentu harus diawali dengan niat. Begitu pula jika Anda ingin menjadi teknisi komputer, Anda wajib memperhatikan poin ini. Anda diharuskan didasarkan niat yang tulus sebelum memulai ini, jangan pernah Anda bermain-main dalam hal ini jika memang Anda ingin menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah.

2. Fokus
Ini juga tidak kalah penting dengan poin sebelumnya. Fokus, fokus dan fokus wajib Anda lakukan dalam mempelajari sesuatu, termasuk jika Anda ingin menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah. Anda tidak boleh melakukan hal ini dengan setengah-setengah, artinya jika Anda sudah melakukan suatu hal, fokuslah kesuatu hal tersebut, jangan pernah mencoba hal lain sebelum Anda benar-benar mengerti tentang suatu hal yang Anda lakukan tersebut. Sebenarnya disinilah kunci untuk menjadi teknisi komputer itu. Dengan hanya fokus kita bisa mendapatkan lebih dari apa yang kita inginkan. Fokus dalam bekerja maupun melakukan hal-hal lain.

3. Percaya Diri
Percaya diri adalah sebuah kondisi pikiran. Artinya sebuah kondisi, bukan sebuah benda sehingga harus dimiliki, bukan juga sebuah rencana yang harus dilakukan. Yang Anda harus lakukan ialah bagaimana mengkondisikan pikiran Anda sehingga Anda yakin bahwa Anda memiliki potensi dan kemampuan untuk melakukan sesuatu, termasuk menjadi teknisi komputer. Untuk itulah percaya diri perlu Anda tanamkan dalam benak pikiran Anda untuk menjadi teknisi komputer, karena tanpa itu Anda pasti akan tidak mempunyai selera dalam belajar menjadi teknisi komputer ini.

4. Gunakan Internet sebagai Media Belajar
Anda tidak harus belajar otodidak untuk menjadi teknisi komputer itu, karena itu akan memakan banyak waktu. Gunakanlah sarana internet sebagai media informasi paling jitu dan media yang cocok untuk belajar bagaimana menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah itu. Banyak sekali situs-situs web yang membahas tentang komputer, tinggal bagaimana Anda saja yang harus berusaha untuk benar-benar belajar menjadi teknisi komputer itu.

Perbanyak bertanya mengenai hal-hal yang belum diketahui. Bertanyalah pada orang yang telah ahli dalam bidang ini, kalau bisa belajar sama orang yang lebih ahli, dan lebih bagusnya lagi kalau langsung terjun ke lapangan, seperti magang dan kerja. Magang itu akan memberikan banyak hal dalam pengembangan kompetensi yang kita miliki, asal tempat magangnya sesuai sengan keahlian yang dimiliki.

Menjadi tekhnisi sebenarnya cukup dengan menguasai 1 bagian saja, seperti tekhnisi CPU, printer, laptop, dan motherboard. Sebenarnya dengan menguasai satu bidang saja kita akan bisa menjadi seorang tekhnisi, tapi harus memang benar benar menguasai. Tidak menutup kemungkinan untuk belajar bidang-bidang yang lainnya, kita menjadi seorang tekhnisi cukup dengan menguasai 1 bagian saja seperti Cpu, bidang yang lainnya cukup kita ketahui saja, dan mulai juga untuk belajar dikit demi sedikit. 

Intinya kalau ingin menjadi seorang tekhnisi yang handal itu harus sering mencoba dan harus sering menanggapi masalah dari yang terkecil seperti menghidupkan laptop/pc. Perbanyak membaca mengenai hal-hal yang berhubungan dengan komputer,  jangan malas-malasan, pantang menyerah dan tetap semangat.

Sekian artikel mengenai bagaimana cara menjadi seorang tekhnisi komputer semoga dapat bermanfaat dan dapat menerapkannya dengan baik.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon