Rabu, 31 Desember 2014

Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer

Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer - Laptop dirancang sedemikian canggihnya agar mempunyai mobilitas yang tinggi. Agar bisa digunakan dimana saja dan kapan saja, intinya bisa mempermudah kerja manusia. Tetapi terkadang laptop akan sering digunakan akan mengalami sebuah masalah yaitu cepat panas. Laptop yang panas ini akan menimbulkan sebuah masalah besar nantinya, akan lebih baiknya jika laptop sering dihidupkan sebaiknya memakai cool pad ( kipas pendingin ), harganya tidak terlalu mahal kok, ya walaupun mahal ini merupakan sebuah alat yang penting dalam pengamanan laptop. Apalagi yang hobynya main game akan cepat panas nantinya laptop itu, kalau tidak memakai cool pad bisa-bisa terjadi konslet di dalam perangkat hardwarenya karena saking panasnya.


Cara Meningkatkan Kecepatan Laptop Atau Komputer

Berikut ada beberapa cara mengoptimalkan kinerja laptop :
  • Menghapus program yang dirasa tidak penting lagi. Menghapus atau uninstal dilakukan dengan cara klik menu Start, klik “Control Panel” dan pilih “Add / Remove Programs” pilihan. 
  • Mengurangi waktu proses start-up. Program komputer yang jarang digunakan dapat berjalan di latar belakang dan menghisap daya komputer. Menonaktifkan program ini dengan mengetik “msconfig” di kotak pencarian dari menu Start. Di bawah “Startup” tab, hapus centang program Anda tidak sering digunakan. 
  • kurangi program-program yang otomatis aktif saat menyalakan komputer/laptop. Program yang jarang dipakai biasanya sering muncul pada saat startup. Non aktifkan program-program tersebut dengan ketik “msconfig” pada kotak pencarian yang ada pada start menu. dibawah tab “start up” hapus sinyal centang program-program yang jarang dipakai. 
  • Dengan cara menambah ukuran memory laptop yang awalnya hanya 2GB menjadi 4GB. Ram, didalam kombinasinya dengan processor laptop, bekerja untuk memastikan beban serta seberapa cepat laptop bisa bekerja. 
  • Seringlah Disk Defragmenter. Microsoft’s disk defragmenter dipakai untuk mendapatkan kembali atau menyusun bagian-bagian pada hard drive yang rusak atau terpisah, lantas laptop dapat bekerja lebih maksimal saat dipakai. 
  • Menghapus ikon yang tidak diinginkan dan jalan pintas dari desktop. Cara pintas untuk CD drive terutama bermasalah sebagai Windows memeriksa isi komponen ‘setiap kali laptop dihidupkan. Menghapus gambar yang digunakan sebagai latar belakang desktop juga akan menghemat memori. Mengubah resolusi layar ke pengaturan yang lebih rendah untuk menghemat memori dan meningkatkan respon. 
  • Pilih “Run” dari menu “Start” dan ketik “msconfig” di dalam kotak. “Startup” tab akan menampilkan semua program yang berjalan di latar belakang saat laptop dimulai. Tentukan program yang tidak perlu dengan mencari mereka menggunakan situs ini: windowsstartup.com / WSO / search.php. Hapus tanda centang bagi mereka yang tidak perlu dan klik “Terapkan". 
  • Nonaktifkan “System Restore” fitur dengan mengklik kanan pada “My Computer” dan memilih “Properties.” Centang kotak untuk menonaktifkan program di “System Restore” tab. Hal ini dapat meningkatkan efisiensi laptop dengan sekitar 15 persen. “System Restore” terus-menerus punggung atas segala sesuatu yang terjadi pada registri. Seperti bisa ada ratusan perubahan setiap detik, ini membutuhkan banyak ruang hard drive. Data harus didukung secara manual oleh pengguna laptop yang menonaktifkan “System Restore” fungsi. 
*Laptop yang baik tergantung perawatannya juga.

Sekian artikel cara meningkatkan kecepatan laptop atau komputer. Semoga artikel ini bisa memberikan banyak manfaat buat teman-teman semuanya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon