Minggu, 28 Desember 2014

Cara Download Driver Acer Original

 Cara Download Driver Acer Original - Assalamualaikum, hallo teman-teman jumpa lagi ya sama saya orang yang paling ganteng sedunia menurut mak saya dan keluarga, hehe. Oke kali ini akan ada pembahasan mengenai Cara download driver acer original. 

Mungkin banyak orang yang bertanya, apasih fungsi driver itu? Driver itu sangat berperan besar juga dalam sebuah laptop/pc. Driver akan memaksimalkan semua perangkat hardware di laptop atau pengendali. Misalkan saja, apabila driver VGA laptop tidak diinstal maka tampilan laptop akan terlihat sangat jelek dan membosankan, terlihat tampilan yang tidak seperti yang kita harapkan. Dan disinilah peran penting sebuah driver itu. Apabila driver telah kita instal pada laptop/pc, maka laptop akan bekerja dengan maksimal. Driver ada banyak sekali, ada Bluetooth, Vga, Sound Card, dll.

Sebenarnya kita bisa juga menggunakan software Drive Pack Solution untuk mengatasi masalah driver pada laptop. Software ini support untuk semua jenis laptop yang memakai windows 7, karna saya belum pernah mencobanya di windows XP ataupun windows 8. Apabila teman-teman ingin memiliki software ini, silahkan aja download, banyak di internet. Tapi software ini memiliki kapasitas yang sangat besar, ya wajar saja fungsinya juga sangat besar. Apabila teman-teman ingin mendapatkannya secara cuma-cuma ( gratis ) silahkan aja datang ke kosan saya dan jangan lupa bawa flashdisk dengan kapasitas minimal 8GB. 

Cara Download Driver Acer Original

Sebenarnya apabila kita tidak mempunyai lagi driver bawaan laptop kita, kita bisa downloadnya di internet. Banyak sekali situs yang menyediakan jasa download driver laptop. Oke baiklah apabila teman-teman ingin download  driver yang original langsung aja masuk ke halaman resmi Acer.

Pertama-tama bukalah browser teman-teman kemudian ketikkan Acer Support pada mesin pencarian google. terlihat seperti gambar di bawah :

Cara Download Driver Acer Original
Kemudian akan muncul banyak pilihan di mesin pencarian google, pilih saja yang paling atas atau yang "Service & Support | Acer Official Site"

Cara Download Driver Acer Original

Setelah di klik pada bagian atas  (hasil awal dari kata kunci pencarian) kemudian akan tampil halaman seperti di bawah ini :

Cara Download Driver Acer Original

Kemudian pilihlah Drivers And Manual yang backgroundnya berwarna biru.
setelah diklik akan tampil seperti gambar di bawah :

Cara Download Driver Acer Original

Dan pada Select product from a list pilihlah Notebook, pada kotak Seriesnya pilihlah sesuai series yang teman-teman punya, dan pada kotak Product pilihlah type sesuai dengan seri laptop yang teman-teman punya. lihat gambar di bawah :

Cara Download Driver Acer Original

Harap dikerjakan dengan teliti. Setelah melakukan langkah dengan benar maka akan muncul kotak baru di bagian paling bawah, dengan penampakan seperti berikut :

Cara Download Driver Acer Original

Pada kotak Operating System pilih sesuai OS yang teman-teman gunakan. Kemudian selesai deh, tinggal download drivernya saja lagi. Selamat mencoba teman-teman.

Sekian artikel tentang Cara download driver acer original semoga dapat menyelesaikan solusi teman-teman mengenai driver dan juga dapat menambah wawasan khususnya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon